Terkadang kita pernah mengalami satu kondisi di mana waktu berjalan begitu lambat. Hal ini biasa terjadi ketika kita menunggu sesuatu atau menunggu seseorang. Misalnya saja ketika kita menunggu bus atau kereta datang, menunggu waktu berbuka puasa, atau pun menunggu antrian tes kesehatan di rumah sakit. Kadang pula, kita juga merasakan waktu berjalan begitu lambat karena menunggu seseorang yang membuat janji dengan kita. Dan sialnya, orang yang kita tunggu tidak kunjung datang!

Menunggu menjadi sesuatu hal yang membosankan dan pasti membuat hati menjadi suntuk dan jenuh. Apalagi jika sesuatu hal yang kita tunggu itu tidak kunjung datang. Oh, betapa jenuhnya! Nah, kali ini, bacasaja.com akan membeberkan lima cara untuk membunuh waktu. Eits! Membunuh waktu di sini bukan berarti membuat waktu menjadi mati atau berhenti ya. Tetapi, bagaimana kita memanfaatkan waktu kita menjadi lebih bermanfaat ketika sedang menunggu. Berikut ini lima cara yang bisa kamu lakukan!

  • Menonton Film dan Video

Sekarang menonton film tidak melulu harus ke bioskop maupun menonton melalui laptop berlayar besar. Ponsel pintar dengan layar 5 inci sudah cukup untuk menonton film-film hollywood terbaru. Terutama jika ponsel kita terkoneksi dengan wifi, kita bisa streaming film sepuas-puasnya.

  • Bermain Game

Tentu saja bermain game bisa menjadi salah satu alternatif untuk membunuh kebosanan sekaligus menghabiskan waktu. Sementara menunggu kereta datang, kita bisa memainkan salah satu game favorit kita dan mencapai level yang lebih tinggi.

  • Mendengarkan Musik

Happy Young Woman Lying on grass and listening music.

Musik menjadi sesuatu hal yang sangat menyenangkan dilakukan di saat-saat senggang. Selain karena musik adalah bagian dari hidup kita, mendengarkan musik juga bisa menenangkan pikiran. Lagu-lagu pilihan bisa menjadi andalan untuk didengarkan pada kondisi tertentu. Jika ponsel ataupun i-phone kita tersambung internet, kita bisa mengunduh lagu-lagu terbaru di I-tunes.

  • Bermain Media Sosial dan Chatting dengan Teman

3.-Fitur-Baru-Tumblr-Memungkinkan-Penggunanya-Mengobrol-2-620x500

Ada saat-saat di mana kamu sudah bosan melakukan interaksi satu arah dengan menonton ataupun mendengarkan musik. Kamu membutuhkan beberapa teman ngobrol ketika sedang menunggu bus datang maupun menunggu antrian tiket kereta. Kamu bisa chatting dengan temanmu – entah sekadar menyapa atau memang ingin membicarakan sesuatu hal yang penting. Selain itu, kamu bisa scrolling timeline akun media sosial baik facebook, twitter, maupun instagram. Melihat foto-foto di National Geographic maupun di akun instagram fotografer lain tentu menjadi hal yang mengasyikkan.

  • Membaca Buku

no-pland

Sayang sekali, dari keempat hal tersebut kamu membutuhkan seperangkat alat teknologi komunikasi untuk melakukannya. Kamu membutuhkan ponsel pintar, earphone, dan koneksi internet yang cepat. Bagaimana jika kamu tidak memilikinya? Di saat-saat seperti itu, ponsel pintarmu yang super canggih kehabisan baterai. Earphone-mu tiba-tiba saja rusak. Dan, yang paling mengerikan, koneksi internetmu benar-benar lambat. Hobimu menonton film dengan streaming, bermain media sosial, chatting dengan teman, bermain game, dan lain sebagainya pasti harus  terhenti saat itu juga. Namun, hal ini berbeda jika kamu membawa satu saja buku dalam tasmu. Kamu tidak akan kehabisan baterai, tidak perlu koneksi internet, juga tidak perlu untuk menggunakan earphone. Cukup menyelesaikan buku yang akan kamu baca. Nah, tentu saja, dari sekian banyak hal yang bisa dilakukan untuk membunuh waktu, membaca menjadi salah satu hal yang juga sangat menyenangkan.

Masih enggan membaca buku? Atau masih bingung harus membaca buku seperti apa? bacasaja.com bisa menjadi tempat referensi yang tepat untuk melihat-lihat buku. Jadi, teruslah membaca ya, bacasaja, baca terus!